Respon Blog ini?

Kategori

Senin, 15 April 2013

Syarat dan Ketentuan Lomba PLASMA

KETENTUAN PERLOMBAAN
KEGIATAN The 24th of PLASMA
SMAN 1 MANDIRANCAN

        I.            KETENTUAN UMUM
Ketentuan lomba bagi setiap peserta
1.        Peserta lomba dimohon hadir 30 menit sebelum lomba dimulai.
2.        Dewan juri dan wasit ditetapkan oleh panitia
3.        Setiap sekolah/team diharuskan mengirim perwakilan untuk mengikuti technical meeting
                                      
      II.            WAKTU DAN BIAYA PENDAFTARAN
                          1.       Pendaftaran mulai dibuka pada :
§  Tanggal                        : 6 April s.d 4 Mei 2013
§  Waktu                          : Pukul 07.00 – 15.00 WIB s.d selesai
§  Tempat                         : Auditorium SMAN 1 MANDIRANCAN
§  Biaya pendaftaran
1.      Parade Band              : Rp.  50.000/grup/2 lagu
2.      Festival Dance            : Rp.  60.000/grup
3.      Pertandingan Futsal     : Rp. 100.000/tim

                                 2.         Pendaftaran akan dilakukan dengan cara :
·         Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan.
Contact Person :          Fitria Suartini              : 082 317 106 027
                                   Widi Dwi Noviandi     : 085 724 199 633
                                    Ami Masturoh            : 089 660 522 188
                                                                                               
   III.            TECHNICAL MEETING
                          1.       Technical meeting dilaksanakan pada :
Hari / Tanggal      : Sabtu, 4 Mei 2013
Waktu                  : Pukul 08.00 s.dselesai
Tempat                 : Auditorium SMAN 1 MANDIRANCAN
                          2.       Setiap sekolah/team diwakili sekurang-kurangnya oleh satu orang peserta.
                          3.       Setiap perwakilan sekolah diharapkan hadir selambat-lambatnya 20 menit sebelum acara dimulai.
                          4.       Perwakilan sekolah yang tidak hadir dalam technical meeting dianggap menyetujui hasil technical meeting.
                          5.       Peserta technical meeting diharuskan memakai seragam atau pakaian yang sopan.

   IV.            PELAKSANAAN KEGIATAN
Pertandingan Futsal dilaksanakan pada :
Hari / tanggal                   : Senin s.d Rabu, 6 s.d 8 Mei 2013
Waktu                              : Pukul 07.30 WIB s.d selesai
Tempat                             : Lapangan SMAN 1 MANDIRANCAN


Festival Dance dilaksanakan pada :
Hari / tanggal                   : Selasa,7 Mei 2013
Waktu                              : Pukul 08.00 WIB s.d selesai
Tempat                             : Lapangan SMAN 1 MANDIRANCAN

Parade Band dilaksanakan pada :
Hari / tanggal                   : Rabu, 8 Mei 2013
Waktu                              : Pukul 07.30 WIB s.d selesai
Tempat                             : Lapangan SMAN 1 MANDIRANCAN

Fasilitas Kegiatan :
·         Sertifikat peserta dan pemenang
·         Sertifikat pembimbing

      V.            KETENTUAN FESTIVAL DANCE
A.    PERSYARATAN
1.        Peserta Festival Dance adalah pelajar dan Umum.
2.        Jumlah peserta 1 grup minimal 3 orang dan maksimal 6 orang.
3.        Setiap peserta membawa fotocopy kartu osis (bagi pelajar)/ KTP
4.        Setiap tim diwajibkan menyerahkan materi lagu dengan format CD atau flashdisk yang akan digunakan pada saat perlombaan ketika melakukan pendaftaran ulang
5.        Peserta melakukan daftar ulang atau pada saat technical meeting

B.     TATA TERTIB
1.      Kostum yang digunakan tidak boleh mengandung unsur porno aksi
2.      Perlengkapan keperluan tampil, disiapkan oleh masing – masing tim
3.      Lagu pengiring dance yang digunakan, bebas.
4.      Panitia berhak mengberhentikan penampilan apabila peserta melewati batas waktu yang ditentukan dan atau melanggar ketentuan.

C.    TEKNIS PERLOMBAAN
1.      Peserta tampil berdasarkan nomor urut yang telah diperoleh saat technical meeting
2.      Peserta yang dipanggil selama 3x dan belum juga hadir pada waktu yang telah ditentukan, maka peserta tersebut dimasukkan kedalam urutan terakhir.
3.      Durasi penampilan maksimal 7 menit
4.      Peserta standby di belakang panggung paling lambat 10 menit sebelum tampil
5.      Panitia akan memberitahukan sisa waktu kepada peserta yang tampil 5 menit sebelum durasi berakhir.

D.    PENILAIAN
1.      Penilaian dilakukan oleh 3 orang juri,
2.      Dasar penilaian meliputi :
·         Performance (aksi panggung, kostum)
·         Skill
·         Harmonisasi (kekompakan)
3.      Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

E.     PERATURAN & SANKSI
1.    Peraturan
a.         Dilarang menampilkan  atau mempertontonkan aksi panggung yang berbau SARA, politik atau pornoaksi.
b.        Dilarang membuat keributan atau  memprovokasi pada saat tampil dan selama acara berlangsung.
c.         Dilarang membawa obat-obatan terlarang, minuman keras, ataupun benda tajam/berbahaya lainnya pada saat tampil dan selama acara berlangsung.
d.        Peserta wajib menjaga ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan kelancaran acara.
e.         Peserta bersaing secara sehat tanpa ada tekanan dari pihak manapun atau intimidasi kepada peserta lainnya.
f.         Peserta yang membawa supporter wajib mengkoordinir supporter nya untuk menjaga ketertiban, kenyamanan dan kelancaran acara.
2.    Sanksi
Peserta yang dinilai melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku dinyatakan gugur atau didiskualifikasi.

   VI.            KETENTUAN PARADE BAND
A.    PERSYARATAN
1. Peserta Parade Band Plasma adalah pelajar dan umum. (bukan merupakan lomba)
2. Personil group band maksimal 8 orang.
3. Setiap peserta membawa fotocopy kartu osis (bagi pelajar)/ KTP
4. Peserta melakukan daftar ulang pada saat technical meeting

B.     TATA TERTIB
1.        Membawakan dua lagu bebas
2.        Membawakan genre musik alternatif pop, arrangement, dangdut, keroncong, dll,
NO UNDERGROUND.
3.        Lagu tidak melanggar norma susila, kesopanan dan tidak menghina.
4.        Peserta dilarang tampil dalam  keadaan mabuk atau dibawah pengaruh minuman keras dan obat-obatan terlarang.
5.        Persiapan, check sound, dan durasi setiap penampilan, diberikan waktu selama maksimal 15 menit.
6.        Peserta yang melanggar aturan waktu dan ketentuan sebagaimana disebutkan di atas akan ada pemberhentian langsung dari panitia.
7.        Panitia hanya menyediakan alat musik yang sudah ditentukan, tetapi peserta dibolehkan  membawa alat musik sendiri dengan ketentuan melapor pada panitia pada saat technical meeting.
8.        Apabila terjadi kerusakan (berat) pada alat band setelah pementasan grup band tertentu, yang terjadi secara sengaja/tidak sengaja adalah menjadi tanggung jawab grup atau peserta tersebut.
9.        Nomor urut tampil tidak dapat ditukar (kecuali ada kesepakatan sesama peserta untuk menukar nomor urut dan harus lapor terlebih dahulu kepada pihak panitia ).
10.    Apabila band yang bersangkutan belum hadir di tempat acara, maka band tersebut dimasukkan ke dalam urutan terakhir.
VII.            KETENTUAN PERTANDINGAN FUTSAL
A.    KETENTUAN UMUM
1.        Peserta dibatasi hanya 16 tim.
2.        Sistem permainan yang dipakai adalah Knockout System (Sistem Gugur)
3.        Permainan dipimpin oleh 2 wasit (satu wasit utama, satu asisten wasit)
4.        Coach/ Pelatih/ Manager harus menyerahkan starting line up pemain 10 menit sebelum pertandingan kepada panitia pertandingan
5.        Apabila salah satu tim tidak datang ketika pertandingan tepat akan dimulai maka tim itu dinyatakan gugur.
6.        Satu tim terdiri dari lima pemain, salah satu diantaranya penjaga gawang
7.        Pergantian pemain dapat dilakukan sewaktu-waktu
8.        Pergantian pemain tidak dibatasi
9.        Cadangan pemain maksimal 5 pemain
10.    Seorang yang sudah bermain boleh bermain lagi.

B.     PERLENGKAPAN DAN KESELAMATAN PEMAIN
1.        Setiap tim harus menggunakan kostum yang sama antar peserta dalam tim dan berbeda dengan tim lawan
2.        Celana pendek
3.        Wajib menggunakan kaos kaki
4.        Dianjurkan menggunakan pelindung betis (skin)
5.        Penjaga gawang diperbolehkan menggunakan celana panjang
6.        Penjaga gawang dianjurkan menggunakan sarung tangan dan wajib menggunakan kostum yang mudah membedakannya dari pemain lain serta juga wasit
7.        Seorang pemain tidak boleh menggunakan peralatan atau memakai apapun yang membahayakan dirinya sendiri atau pemain lainnya, termasuk bentuk perhiasan apapun.

C.    TEKNIS PERMAINAN`
1.        Lama pertandingan 2 x 15 menit
2.        Kick off 2 kali sentuhan
3.        Pada saat memulai pertandingan, kick-off yang sah apabila bola ditendang dan bergerak kearah depan atau melewati garis tengah.
4.        Setiap Tim berhak meminta waktu untuk Time-out selama 30 detik disetiap babak
5.        Time-out selama 30 detik dapat diminta 2 kali dalam setiap babak, tetapi hanya diperkenankan jika Tim tersebut memegang bola (menguasai bola).
6.        Waktu istirahat 5 menit
7.        Goal Kick kiper bola harus dilempar
8.        Jika seri langsung diadakan adu pinalti, kecuali final ada tambahan waktu 5 menit
9.        Masing-masing tim diharapkan hadir 15 menit sebelum pertandingan dimulai.
10.    Lemparan ke dalam oleh pemain inti (bukan penjaga gawang) harus menggunakan tendangan kaki.




D.    PERATURAN PERMAINAN
1.        Peraturan 4 detik
a.         Penguasaan bola dengan tangan oleh kiper
b.        Kick in (Lemparan ke dalam)
c.         Kick off (Permulaan)
d.        Corner kick (Tendangan Sudut)
e.         Free Kick (Tendangan bebas)
f.         Penalti 6 dan 10 meter
g.        Penguasaan bola dengan kaki oleh kipper
2.        Peraturan 2 menit
a.         Jika pemain terkena kartu merah, pemain dapat digantikan setelah  waktu  2 menit usai
b.        Pemain dapat digantikan jika tercipta goal terhadap team yang mengalami kekurangan pemain
c.         2 menit terakhir tidak diperkenankan meminta timeout.
3.        Peraturan Umum
a.         Tendangan pinalti diberikan, jika seorang pemain telah melakukan pelanggaran didaerah pinaltinya sendiri, tidak peduli dimana posisi bola, tetapi asalkan bola dalam permainan atau bola hidup.
b.        Tendangan finalti juga diberikan jika salah satu tim mempunyai jumlah pelanggaran yang diakumulasikan lebih dari 5 dalam satu babak. dan pelanggaran itu akan hangus jika babak itu berakhir.
c.         Jika kedudukan seri diadakan tendangan pinalti. Penendang pinalti terdiri dari 3 orang dari masing-masing tim, jika kedudukan masih seri maka tambah 1 pemain lagi, jika masih imbang maka diadakan toss koin dan memilih menjadi penendang atau penjaga gawang.

E.     SANKSI PELANGGARAN
1.    Suporter, pemain dan official dilarang mengeluarkan kata-kata kotor kepada wasit, panitia pertandingan dan pemain lawan, sanksi permainan diberhentikan dan diskualifikasi.
2.    Kartu Kuning
3.    Kartu Merah

VIII.            KLASIFIKASI KEJUARAAN
1)      Juara I mendapatkan piala + sertifikat, dan uang pembinaan (semua lomba)
2)      Juara II mendapatkan piala + sertifikatdan uang pembinaan (semua lomba)
3)      Juara III mendapatkan piala + sertifikatdan uang pembinaan (semua lomba)

   IX.            PENGUMUMAN PEMENANG
1)      Pengumuman pemenang dilakukan pada kegiatan Gebyar PLASMA pada hari Rabu, 8 Mei 2013.    

Entri Populer

Arsip

Pengikut

About Me

Foto Saya
SMA Negeri 1 Mandirancan
Selamat datang di blog SMA Negeri 1 Mandirancan, Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup
Lihat profil lengkapku